Bahan Alami Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan

Stretch mark biasanya akan muncul pada ibu hamil. Nah, ketika hamil sterch mark semakin banyak dengan terus bertambahnya berat badan. Hal ini disebabkan tubuh yang melar secara drastis dan cepat. Biarkan saja stretch mark anda ketika hamil. Nanti setelah melahirkan baru anda lakukan penghilangan stretch mark. Tenang saja anda tidak perlu cemas, sretch mark bisa hilang dengan bahan yang mudah didapatkan. Stretch mark bisa hilang dengan bahan yang alami. Sehingga anda tidak perlu lagi membeli krim di pasaran yang belum tentu ampuh untuk menghilangkan stretch mark. Kumpulan artikel perawatan kulit kali ini akan memberikan informasi tentang beberapa bahan alami yang dapat menghilangkan stretch mark setelah melahirkan.

  1. Kopi

Bahan alami yang pertama pastinya ampuh untuk menghilangkan stretch mark adalah kopi. Kopi dipercaya mampu berfungsi sebagai scrub alami. Tidak heran jika kopi hitam atau kopi murni biasanya juga dijadikan campuran untuk scrub atau masker. Anda bisa membuat scrub sendiri di rumah dengan kopi. Buat kopi menjadi pasta dengan menambahkan minyak kelapa atau juga air. Nah anda aduk hingga rata. Lalu anda oleskan ke seluruh tubuh atau pada bagian yang terdapat stretch mark saja.

  1. Gula

Gula juga bisa membuat stretch mark anda hilang dengan cepat. Anda bisa memilih gula pasir yang kasar. Jangan yang begitu halus. Anda lalu tambahkan gula dengan minyak kelapa. Selanjutnya anda jadikan scrub alami juga. Anda bisa menggunakan scrun gula ini dengan rutin sebanyak 4 kali dalam seminggu. Anda juga bisa menggunakannya setiap hari jika ingin segera hilang stretch marknya.

  1. Lemon

Lemon mempunyai banyak sekali khasiat. Lemon biasanya digunakan untuk menghilangkan jerawat. Namun ternyata lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark. Stretch mark yang membandel pada tubuh bisa hilang dengan segera dengan mengoleskan lemon. Anda bisa mengoleskan lemon secara langsung atau juga dengan memerasnya terlebih dahulu. Lemon sendiri dipercaya untuk menghilangkan stretch mark karena kandungan asam pada lemon yang bekerja untuk membuat stretch mark pudar.

  1. Telur

Siapa sangka jika telur bisa membuat stretch mark menghilang. Anda jangan menggunakan semua bagian pada telur. Anda cukup gunakan putihnya saja. Jadi anda ambil putih telur, lalu kemudian anda aduk hingga muncul busa. Selanjutnya anda oleskan pada bagian yang terdapat stretch mark. Selanjutnya anda diamkan sesaat. Setelah itu mongering dan anda bilas dengan air hangat. Putih telur sendiri bisa menghilangkan stretch mark karena mengandung protein dan asam amino yang bisa membuat kulit teregenerasi.

  1. Minyak Kelapa

Bahan alami yang satu ini mudah sekali anda dapatkan. Bahkan jika anda membuatnya sendiri di rumah sangat mudah untuk dibuat. Anda bisa membeli minyak kelapa yang kini banyak dijual juga di minimarket. Anda bisa mengoleskan minyak kelapa secara rutin pada bagian yang terdapat stretch mark. Anda bisa mengoleskan di pagi hari dan juga malam hari.

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya banyak dijumpai di kebun atau juga di pasar biasanya ada yang menjual. Lidah buaya bermanfaat untuk membuat segar kulit. Selain itu juga bisa membuat stretch mark tidak muncul lagi di kulit anda. anda bisa menggunakn lidah buaya sebanyak 2 kali dalam sehari untuk menghilangkan stretch mark.  Anda juga bisa menggunakan lidah buaya pada wajah anda jika anda ingin wajah anda lebih cerah. Nah, untuk menghilangkan stretch mark, anda sebaiknya diamkan selama 30 menit.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *