Kelebihan Dan Kelemahan Ketika Kita Mendapat Pekerjaan Yang Bisa Dikerjakan Di Rumah

Bekerja adalah kegiatan melakukan suatu pekerjaan, biasanya dikerjakan rutin setiap hari dengan waktu yang telah ditentukan sesuai dengan tempat bekerjanya. Tujuan seseorang bekerja itu adalah untuk mendapatkan uang. Bekerja juga sebagai suatu gengsi atau prestise, kadang orang yang tidak bekerja atau menganggur hanya akan menjadi sampah bagi masyarakat. Selain tidak akan dapat penghasilan orang yang tidak bekerja juga tentu akan menjadi beban untuk orang lain di sekitarnya terutama keluarganya. Semua orang tentu berharap mempunyai pekerjaan dengan penghasilan yang layak. Bekerja di kantoran atau di tempat yang mewah dengan kedudukan yang tinggi dan penghasilan yang besar pasti menjadi impian setiap orang. NamunĀ  bagaimana ketika kita kedapatan mendapat pekerjaan yang bisa dikerjakan di rumah. Berikut akan saya uraikan kelemahan dan kelebihan ketika bekerja di rumah, yaitu :

  1. Kelebihan Ketika Melakukan Pekerjaan Di Rumah

Bekerja di rumah itu bagi saya waktunya fleksibel, jadi kita tidak akan diburu buru waktu karena harus masuk tepat waktu seperti ketika kita kerja di luaran. Bekerja sebelum mandi pun tidak masalah kalau kita bekerja di rumah, hanya saja kalau mandi dulu badan dan otak pun akan lebih fresh sehingga bekerja juga akan lebih bersemangat. Ketika bekerja di rumah juga kita bisa sambil mengurus anak dan rumah. Jadi kita bisa dapat penghasilan tanpa harus membebani orang lain karena harus mengurus anak kita. Disela waktu makan siang sambil istirahat kita bisa sambil menjemput anak kita. Kelebihan ketika kerja di rumah juga yaitu kita dapat mengetahui perkembangan anak dan juga tidak usah mengeluarkan ongkos jadi lebih irit kan.

  1. Kelemahan Ketika Melakukan Pekerjaan Di rumah

Ketika kita bekerja di rumah mungkin kita kadang akan merasa jenuh karena di rumah terus tanpa adanya teman. Ya memang kalau kita kerja di luaran kita bisa berinteraksi dengan banyak orang sehingga kita bisa sedikit terhibur. Ketika bekerja di rumah juga kadang konsentrasi kerja terganggu ketika situasi rumah yang tidak mendukung. Seperti contoh saya yang sudah punya anak, ketika sedang asyik bekerja tiba tiba anak itu minta dibikinkan minuman. Ketika sedang pusing pusingnya bekerja itu anak malah mengganggu maka emosi saya pun meningkat dan kerja juga jadi kurang konsentrasi. Kelemahan lain yang saya rasa adalah anak menjadi lebih manja dan jadi susah untuk ditinggal tinggal.

Apapun pekerjaan kita dan dimanapun kita bekerja pasti ada kelemahan dan kelebihannya. Hanya tinggal bagaimana kita meyikapi dan mengatasi kelemahan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *