3 Tujuan Dalam Hidup Ini Bisa Menjadi Pendorong Ketika Kita Tidak Bersemangat Dalam Hidup

Ketika kenyataan hidup yang kita alami tidak sesuai dengan apa yang diharapkan tentu akan menjadi masalah berat untuk kita dan kita akan tidak bersemangat dalam menjalani hidup ini. Menjalani hari hari bagi orang lain mungkin menjadi suatu yang menyenangkan. Tapi bagi kita yang sedang tidak bersemangat mungkin menjalani hari demi hari ini terasa berat, dan berharap waktu akan berlalu lebih cepat. Kondisi yang tidak bersemangat ini identik dengan hati yang bimbang atau bingung, banyak pikiran atau stress. Efek dari tidak bersemangat ini ketubuh pun terasa lemah, males untuk berbuat apa apa dan cepat emosi atau marah. Saat tidak bersemangat yang ada kita hanya ingin terdiam saja dan merenung. Lalu apa kita harus berdiam diri dalam keadaan yang seperti ini? 3 Tujuan dalam hidup ini bisa menjadi pendorong ketika kita sedang tidak bersemangat, yaitu :

  1. Kita Harus Sehat

Ketika kita sedang tidak bersemangat kita tidak akan nafsu untuk makan. Ketika kita tidak makan

seharian dan membuat perut kita kosong dan membiarkan badan lemah maka penyakit akan mudah menyerang tubuh kita.Ketika kita sakit kita akan merepotkan banyak orang dan jika anda sudah punya anak, ketika kita sakit anak pun tak akan terurus. Selain itu ketika sakit kita juga harus mengeluarkan uang untuk berobat.

  1. Kita Jangan Merepotkan Orang lain

Dalam hidup mungkin kita ingin selalu menjadi manusia yang mandiri dan tidak menjadi beban untuk orang lain. Namun ketika kita tidak bersemangat dalam hidup kita akan menjadi beban untuk orang lain. Sebagai contoh ketika kita sedang tidak bersemangat ketika sedang berada dalam lingkungan kerja, maka kinerja kita juga mungkin akan terganggu dan tidak optimal. Dan mungkin kerjaan kita nantinya akan ditangani dulu oleh teman sepekerjaan kita.

  1. Kita Harus Selalu Berpikir Positif Dan Optimis

Tak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya. Sebagai manusia berakal ketika kita mendapat suatu masalah adalah bagaiman cara menyikapi masalah itu dan mencari solusinya bukan hanya berdiam diri dan menjadi tidak bersemangat dalam hidup atau malah lari dari permasalahan itu. Jadikan permasalahan itu suatu proses pembentukan kita menjadi pribadi yang lebih bersabar dan pribadi yang mampu keluar dari suatu masalah.

Tidak bersemangat itu memang lumrah terjadi pada siapa saja ketika titik jenuh sudah memuncak. Namun kita jangan biarkan diri kita berlarut larut dalam ketidak semangatan!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *