2 Kegiatan Ini Bisa Kita Lakukan Agar Kita Tidak Terlalu Sering Bermain Dengan HP

Hp atau gadget merupakan alat komunikasi yang sudah tak aneh lagi pada saat ini. Tak hanya orang dewasa yang memiliki alat komunikasi ini, anak anak juga sudah banyak yang mempunyainya. Tak di kota tak di desa sudah jarang kalau orang yang tidak punya hp atau gadget. Semakin canggihnya teknologi komunikasi ini sehingga membuat orang merasa betah memainkan aplikasi yang ada dalam hp atau gadget ini. Ketika bangun tidur kebanyakan orang saat ini bukannya berdoa malah lihat hp duluan begitupun sebaliknya ketika akan tidur. Sambil makan pun lihat hp.

Munculnya aplikasi kamera untuk mempercantik diri, membuat wanita merasa betah berselfi selfi ria dengan hp nya hingga lupa waktu. Kemudian mengedit edit fotonya sampai anak dan rumahnya tak keuurus. Efek negatif lain ketika kita sering memainkan hp adalah sinar radiasi dari hp itu berbahaya untuk kesehatan mata dan tubuh kita, apalagi untuk anak anak radiasi yang ditimbulkan dari hp itu berbahaya untuk perkembangan otaknya. Lalu apa ya yang seharusnya kita lakukan agar tidak kecanduan hp ini, berikut akan saya uraikan 3 kegiatan yang bisa dilakukan di rumah agar kita tidak sering melihat hp, yaitu :

  1. Menyibukkan Diri Dengan Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Tak jarang kan wanita yang gemar bermain hp itu cenderung malas mengerjakan pekerjaan rumah. Rumah berantakan seperti kapal pecah dan kotor karena si ibu seharian hanya asyik bermain dengan hp canggihnya. Cucian baju dan piring numpuk karena si ibu hanya berdiam diri duduk manis di kursi sambil chat dengan teman temannya. Dengan melakukan pekerjaan rumah dapat menyibukkan diri kita sehingga waktu pun tidak akan terasa berlalu. Dan ketika kita sibuk mengerjakan pekerjaan rumah kita pun akan jarang memegang atau memainkan hp.

  1. Bermain Atau Mengobrol Dengan Anak Dan keluarga

Bukan hal yang aneh lagi pada zaman sekarang ini jika dalam sebuah rumah, anggota keluarga di rumah itu sibuk dan anteng dengan hp nya masing masing meskipun mereka sedang duduk bersama dalam sebuah ruangan. Saat dalam kondisi yang seperti ini kebersamaan sebuah keluarga itu menurut saya berkurang karena jadi kurang komunikasi diantara mereka. Alangkah baiknya ketika sedang di rumah bersama keluarga kita bermain atau sekedar mengobrol dengan anak dan keluarga kita. Sehingga kita tidak kecanduan bermain hp karena asyik bermain dan ngobrol bareng keluarga. Selain itu juga kebersamaan dan keharmonisan keluarga akan selalu terjaga.

Kemajuan teknologi ini memang harus diikuti perkembangannya dan harus kita manfaatkan dengan tepat dan benar, jangan sampai kita menjadi orang gagap teknologi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *